Cara Blokir Aplikasi Dengan Firewall App Blocker [2024]

0
167

Jika Anda pengguna PC dan Anda menggunakan perangkat lunak pra-aktivasi atau retak maka Anda juga harus tahu bahwa perangkat lunak pra-aktivasi atau retak ini terkadang berisi Trojan atau malware yang diaktifkan setelah komputer Anda terhubung ke internet. Oleh karena itu, Anda harus mengambil tindakan pencegahan keselamatan yang penting saat menggunakan perangkat lunak tersebut. Sekarang, praktik terbaik adalah menggunakan Firewall App Blocker atau FAB sederhana. Ini pada dasarnya adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk mengelola manajemen firewall aplikasi di komputer Anda.

Sekarang, banyak orang tidak menyadari perangkat lunak ini dan tidak tahu cara menggunakannya. Oleh karena itu, di blog ini, saya akan mengajari Anda cara memblokir aplikasi dari internet dengan App Blocker Firewall. Juga, ketahuilah bahwa perangkat lunak ini bahkan kompatibel dengan Windows 11 terbaru.

FAB adalah program yang sangat berguna untuk mengonfigurasi aplikasi untuk berjalan offline, tanpa mematikan internet di komputer Anda. Anda juga dapat melakukan ini dengan firewall Windows default, tetapi akan lebih baik menggunakan “Pemblokir Aplikasi Firewall”. Alasan untuk ini adalah karena firewall Windows default cukup rumit dan tidak ramah pemula. Namun, FAB ramah pengguna dan siapa pun yang bahkan pemula dapat dengan mudah mengonfigurasinya. Sekarang, untuk menggunakan perangkat lunak ini, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, cukup gunakan tombol unduh yang tersedia di bawah ini dan gunakan Download Firewall App Blocker. Tombol unduh akan memberi Anda versi portabel, sehingga Anda dapat menggunakannya secara langsung tanpa harus memecahkannya.

Baca dan ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk menggunakan FAB dan blokir aplikasi apa pun dari menggunakan internet.

Cara Memblokir Aplikasi Menggunakan Firewall App Blocker

1 – Pertama-tama, Download Firewall App Blocker dan setelah mengunduhnya, buka saja langsung karena ini adalah versi portabel.

2 – Sekarang, di sudut kiri atas, Anda akan melihat tombol bentuk perisai dengan tanda plus di atasnya. Klik di atasnya untuk menambahkan perangkat lunak untuk diblokir dari menggunakan internet.

3 – Setelah itu kotak dialog baru akan terbuka, dari sana Anda harus membuka folder instalasi perangkat lunak yang ingin Anda blokir.

4 – Misalnya, dalam gambar, saya menambahkan notepad ke Firewall App Blocker.

5 – Folder lokasi instalasi biasanya adalah bentuk C:\windows\ di sana Anda harus memilih file .exe.

Cara Blokir Aplikasi dari Internet Firewall

6 – Itu saja, Anda telah berhasil memblokir aplikasi dari menggunakan internet dengan bantuan Firewall App Blocker.

7 – Sekarang, agar FAB berfungsi dengan baik, akan lebih baik jika Anda memulai ulang sistem Anda.

6 Alasan Menarik untuk Memanfaatkan Firewall

Firewall atau Firewall App Blocker berfungsi sebagai garis depan pertahanan yang melindungi jaringan dan perangkat komputer Anda, terhadap berbagai jenis serangan. Dengan implementasi firewall, Anda mendapatkan peningkatan kendali atas aliran lalu lintas data yang masuk dan keluar dari perangkat Anda. Ikuti Saya telah memberi Anda beberapa alasan untuk mempertimbangkan menggunakan firewall.

1. Melindungi Serangan Malware

Perangkat lunak berbahaya menimbulkan risiko bagi perangkat Anda. Memanfaatkan firewall memberikan kemampuan untuk menghalangi aplikasi yang berpotensi berbahaya sehingga mengurangi kemungkinan serangan malware yang dapat membahayakan perangkat dan informasi kompromi Anda.

2. Lindungi Terhadap Akses Tidak Sah

Untuk melindungi perangkat Anda dari akses, disarankan untuk mengonfigurasi firewall. Dengan melakukan, Anda dapat secara efektif memblokir upaya apa pun yang dilakukan oleh aplikasi apa pun untuk mengakses jaringan Anda tanpa izin. Ini akan membantu memastikan keamanan data dan informasi mencegah kebocoran apa pun.

3. Filter Lalu Lintas Jaringan

Firewall App Blocker memungkinkan Anda untuk mengontrol aliran lalu lintas jaringan yang masuk dan meninggalkan perangkat Anda. Anda dapat membuat aturan dan peraturan seperti, sebagai memblokir situs web atau membatasi akses internet kadang-kadang, dan juga beberapa filter lagi dapat diterapkan.

4. Memastikan Keamanan Jaringan WiFi Anda

Saat menggunakan jaringan WiFi, disarankan untuk menerapkan firewall sebagai lapisan perlindungan tambahan, terhadap ancaman. Dengan mencegah akses, dari aplikasi, Anda dapat menjamin bahwa hanya perangkat resmi yang dapat terhubung ke jaringan WiFi Anda.

5. Keamanan Privasi

Dengan menggunakan firewall, Anda memiliki kemampuan untuk mengelola aplikasi mana yang dapat mengakses data Anda. Dengan cara ini Anda dapat melarang aplikasi yang tidak tepercaya sehingga meminimalkan kemungkinan informasi apa pun bocor.

6. Meminimalkan gangguan

Untuk mempertahankan kinerja perangkat Anda, disarankan untuk menggunakan firewall. Mereka dapat secara efektif memblokir aplikasi berbahaya yang memungkinkan perangkat Anda berfungsi dengan lancar dan efisien.

Kata-kata terakhir

Itu saja untuk tutorial kami tentang cara memblokir aplikasi dengan App Blocker Firewall, sekarang Anda tahu cara menggunakannya untuk memblokir aplikasi apa pun agar tidak mengakses layanan internet. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, Anda dapat dengan bebas bertanya kepada mereka di bagian komentar. Saya harap artikel ini pasti akan membantu Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini